Thursday, November 27, 2014

APAKAH FACEBOOK AKAN MENJADI SEPERTI SITUS JUAL BELI (E-COMMERCE)?


Untuk meningkatkan pelayanannya Perusahaan Besar Facebook.com akan meningkatkan fitur opsional di tahun 2015 dengan beberapa fitur-fitur baru yang akan diluncurkan, terhitung mulai 1 Januari 2015. Dengan hal tersebut Facebook mengeluarkan Pembaharuan ketentuan dan kebijakan yang harus difahami oleh pengguna facebook bagaimana facebook dijalankan dan Bagaimana Facebook Mengontrol Informasi.
Pada tahun 2014 yang akan berhasil pengguna sudah memanfaatkan layanan yang telah dibuat oleh facebook yang perbaikan di tahun 2014 berdasarkan informasi dan permintaan atau masukan dari kebanyakan pengguna facebook. Sebagai contoh ditahun 2014 yang akan berlalu ini peningkatan fitur facbook adalah  pengguna dapat mempelajari tentang menghapus tanda, membatalkan pertemanan, memblokir, serta bagaimana memilih pemirsa untuk setiap kiriman Anda, yang sekarang tersedia dalam 36 bahasa. Bersama-sama dengan pemeriksaan privasi, pengingat untuk orang yang mengirimkan sesuatu secara publik, dan penyederhanaan pemilih pemirsa, Dasar-Dasar Privasi adalah langkah terbaru yang  facebook ambil untuk membantu pengguna memastikan bahwa pengguna berbagi dengan orang yang di inginkan.

Pembaharuan di tahun 2015 facebook akan membantu anda mendapatkan lebih banyak layanan dari facebook. Di sini facebook akan memperkenalkan penyempurnaan iklan berdasarkan aplikasi dan situs yang Anda gunakan di luar Facebook (periklanan perilaku online) dan memberi Anda kontrol.  Check-in ke tempat-tempat favorit mereka dan menggunakan fitur opsional seperti Teman di Sekitar (saat ini hanya tersedia di beberapa kawasan). Facebook menggunakan berbagai cara untuk menunjukkan informasi yang paling relevan berdasarkan di mana Anda berada dan berdasarkan informasi teman-teman Anda. Sebagai contoh, ke depannya, jika Anda memutuskan untuk berbagi di mana Anda berada, Anda mungkin akan melihat menu dari restoran di sekitar, atau pembaruan dari teman di wilayah tersebut.
Facebook juga tengah menyiapkan tombol Beli yang membantu orang menemukan dan membeli produk tanpa keluar dari Facebook. Facebook juga berupaya menghadirkan cara baru untuk membuat transaksi lebih nyaman. Terkait dengan pengembangan layanan tersebut maka ada kata-kata privasi facebook “Kami meminta izin Anda untuk menggunakan lokasi ponsel Anda , guna menawarkan fitur-fitur opsional seperti check-in atau menambahkan lokasi ke kiriman.
Tentang iklan tidak ada yang berubah dengan pembaruan ini— facebook mengatakan membantu pengiklan menjangkau orang dengan iklan yang relevan, tanpa memberi tahu mereka siapa Anda. Di sisi lain pengembangannya memberi pengguna lebih banyak kontrol atas iklan Anda. Anda dapat menolak melihat iklan di Facebook berdasarkan aplikasi dan situs yang Anda gunakan melalui Digital Advertising Alliance.
Dari beberapa pengambangan baru facebook ditahun 2015 yang menyediakan tombol BELI tanpa harus keluar dari facebook itu kemungkinan facebook akan menjadi seperti situs jual beli (e-commerce), namun tentang sepertiapakah hal itu kita tunggu saja pembaharuannya. Untuk detail kebijakan barunya anda bisa lihat di sini.


0 komentar:

Post a Comment