Tuesday, May 24, 2016

Tips Mengatasi Iritasi atau Gata-Gatal pada Kulit Bayi

Merawat anak ketika masih kecil itu senang-senang susah, senangnya karena bahagia dikaruniai sang buah hati susahnya kadang kala kita mengalami sesuatu yang  baru bagi kita karena sebelumnya belum pernah tahu, meskipun hal tersebut adalah hal yang biasa terjadi pada si kecil.  kadang kala sikecil mengalami kulit yang memerah pada bagian lekukan-lekukan tubuh, seperti lekukan di leher, di selakangan dan lekukan disekitar tangan dan kaki, memerahnya kadang seperti akan mengelupas bagian yang merah itu. itu terjadi karena keringat yang tercampur dengan bedak yang tergesek-gesek kulit sama kulit sehingga terjadi iritasi istiah jawa belaken. Kadang kala dialami sikecil juga tiba-tiba dikulit timbul bintik-bintik kecil yang kemudian memerah. nah jika mengalami hal tersebut segera lakukan tindakan pencegahan yang tepat secara alami agar penyakit tidak berlanjut.

Nah berikut saya tuliskan tips mengatasi iritasi atau gata-gatal pada kulit bayi berdasarkan apa yang pernah kami alami. Pertama-tama kita sebagai orang tua jangan panik ketika mengalami hal tersebut, kalau kita panik kadang apa yang kita lakukan adalah hal yang tidak seharusnya atau tidak tepat. Siapkan beberapa  lembar daun sirih, anda pasti bertanya untuk apa daun sirih ? daun sirih ini untuk dibuat anti kuman pada kulit bayi yang dipakai saat memandikan si kecil.

Adapun caranya:
1. Ambil 7 lembar daun sirih
2. Cuci daun sirih hingga bersih
3. Rebus daun sirih dengan 2 liter air sampai mendidih agak lama.
4. Campurkan air rebusan daun sirih dengan air bersih ditempan mandi si kecil sehingga kita dapati air hangat dari campuran rebusan daun sirih tersebut.
5. Air siap digunakan untuk memeandikan sikecil diupayakan tanpa menggunakan sabun dahulu.
6. Lakukan hal ini pagi dan sore hingga beberapa hari sehingga kulit bayi normal kembali.
7. Setelah sembuh mandi rebusan daun suruh ini bisa dilakukan seminggu sekali atau seperlunya untuk menjaga kesehatan kulit bayi.

Agak ribet tami ini demi sibuah hati tercinta, insyaallah mudah.....


Demikian tips berdasarkan apa yang saya alami dan Alhamdulillh hasilnya sangat efektif, jika usaha herbal alami ini sudah anda lakukan tapi tidak kunjuk membaik, maka sebaiknya anda memeriksakan kedokter.

0 komentar:

Post a Comment